Rabu, 10 September 2008

MENDENGARKAN








Anugerah sepasang daun telinga menempel di kepala
bukan sebagai hiasan
bukan sebagai pajangan
bukan sebagai keserasian yang ditempel dengan sepasang giwang berkilau
Anugerah untuk mendengar dengan sempurna
untuk mencari informasi dengan sempurna
tetapi.......
hampir setengah abad usia
Apa mampu aku mendengar?
mampu....
ya, aku mampu untuk mendengar,
mampukah aku untuk menyimak dan mendengarkan?
mampukah?
mungkin.............
ya. aku belumlah mampu untuk "mendengarkan"
Egoku masih besar,
aku masih sering untuk didengar
aku masih sering untuk diperhatikan
aku masih sering ........
ya, aku masih sering sulit untuk "mendengarkan"
Ajarkan aku untuk dapat "mendengarkan"
bantulah aku untuk mengatasi egoku,
Mendengarkan......
Mendengarkan ......
sungguh aku ingin berusaha belajar
Mendengarkan.





Tidak ada komentar: